CPNS ke PNS
:::: Selamat Datang di Website Resmi Badan Kepegawaian Pendidikan & Pelatihan Kabupaten Manggarai >>>> ::: Hati-hati Terhadap Penipuan CPNS Yang Mengatasnamakan Pejabat BKD Kabupaten Manggarai >>>> :::: GAJI CPNS : Pasal 12 PP No. 98 Tahun 2000 sebagaimana telah diubah dua kali dengan PP No. 78 Tahun 2013 tentang Pengadaan PNS menyatakan bahwa "Hak dan gaji bagi CPNS mulai berlaku pada tanggal yang bersangkutan secara nyata melaksanakan tugasnya yang dinyatakan dengan surat pernyataan (Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas/SPMT) oleh kepala kantor/satuan organisasi yang bersangkutan" >>>> :::: Pengumuman penerimaan CPNS Sampai dengan saat ini belum ada ::::

PERSYARATAN USULAN CPNS KE PNS

PENETAPAN CPNS KE PNS Dasar Hukum Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2002 Prosedur & Mekanisme : Usulan dari instansi yang bersangkutan yang disampaikan ke Badan Kepegawaian Daerah Kab. Manggarai;

Usul yang telah lengkap diproses untuk dimasukan dalam daftar Lampiran Keputusan Pengangkatan CPNS menjadi PNS ditandatangani Bupati Manggarai, Petikan Keputusan ditandatangani Kepala BKD. Persyaratan :

1.    Memenuhi masa percobaan sekurang-kurangnya 1 (satu) tahun, paling lama 2 (dua) tahun ;

2.    DP-3 sekurang-kurangnya bernilai baik;

3.    Sehat Jasmani dan Rohani ;

4.    Telah lulus pendidikan dan pelatihan prajabatan.

5.    Kelengkapan : 

a.       Surat pengantar dari Instansi ;Fotocopy sah SK CPNS ;

b.      Fotocopy sah STTPL Prajabatan ;

c.       Fotocopy sah SPMT ;

d.      Fotocopy sah DP-3 rata-rata bernilai baik (dibuat sejak SPMT tanggal terakhir bulan sebelum mengajukan permohonan) ;

e.       Asli Surat Keterangan Pemeriksaan Kesehatan dari Dokter Pemerintah ;

f.        Asli nota persetujuan pertimbangan teknis Kanreg. X BKN Denpasar bagi CPNS yang menjalani masa percobaan lebih dari 2 (dua) tahun. Keterangan :

g.      Berkas disampaikan sebanyak 2 (dua) rangkap ;

h.       Untuk berkas Fc. harus disahkan oleh Pejabat yang berwenang.