Beranda

Sekretariat

Rincian Tugas Pokok Sekretariat dan Sub Bagian.
Read More

Bidang Pengadaan & Pengembangan Pegawai

Rincian Tugas Pokok Bidang Pengadaan & Pengembangan Pegawai dan Sub Bidangnya.
Read More

Bidang Mutasi

Rincian Tugas Pokok Bidang Mutasi dan Sub Bidangnya.
Read More

Bidang Pengembangan SDM Aparatur

Rincian Tugas Pokok Bidang Pengembangan SDM Aparatur dan Sub Bidangnya.
Read More
:::: Selamat Datang di Website Resmi Badan Kepegawaian Pendidikan & Pelatihan Kabupaten Manggarai >>>> ::: Hati-hati Terhadap Penipuan CPNS Yang Mengatasnamakan Pejabat BKPP Kabupaten Manggarai >>>> :::: GAJI CPNS : Pasal 12 PP No. 98 Tahun 2000 sebagaimana telah diubah dua kali dengan PP No. 78 Tahun 2013 tentang Pengadaan PNS menyatakan bahwa "Hak dan gaji bagi CPNS mulai berlaku pada tanggal yang bersangkutan secara nyata melaksanakan tugasnya yang dinyatakan dengan surat pernyataan (Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas/SPMT) oleh kepala kantor/satuan organisasi yang bersangkutan" >>>> ::::

Perihal : Pengangkatan PNS dalam Jabatan Pelaksana

Menunjuk Surat Nomor Organ.065/163/VII/2020, tanggal 22 Juli 2020, Hal Pengiriman Peraturan Bupati Nomor 18 Tahun 2020 tentang Kelas Jabatan di Lingkungan Pemerintah Kab. Manggarai, maka diminta perhatian saudara-saudara akan hal–hal sebagai berikut :

  1. Segera mengajukan usulan pengangkatan dalam Jabatan Pelaksana (jabatan non struktural) bagi PNS yang belum diangkat dalam Jabatan Pelaksana atau PNS yang selama ini lazim disebut sebagai staf. Nomenklatur Jabatan Pelaksana dimaksud dapat dibaca pada Lampiran Peraturan Bupati Manggarai Nomor 18 Tahun 2020 tentang Kelas Jabatan di Lingkungan Pemerintah Kab. Manggarai.
  2. Pengangkatan PNS dalam Jabatan Pelaksana hendaknya memperhatikan juga Peta Jabatan Perangkat Daerah masing-masing. Artinya bahwa Jabatan Pelaksana yang diusulkan adalah Jabatan Pelaksana yang ada pada Peta Jabatan dimaksud.
  3. Surat usulan pengangkatan dalam Jabatan Pelaksana agar dilengkapi dengan dokumen sebagai berikut :
  4. Peta Jabatan Perangkat Daerah;
  5. SK Pangkat Akhir dari masing-masing PNS yang diusulkan;
  6. Pemimpin Perangkat Daerah agar mengusulkan juga PNS yang ditempatkan/ditugaskan pada UPTD Perangkat Daerah masing-masing;
  7. Para Camat agar mengoordinasikan juga usulan pengangkatan dalam Jabatan Pelaksana bagi PNS yang ada pada Kelurahan masing-masing;
  8. Usulan pengangkatan dalam Jabatan Pelaksana sebagaimana dimaksud pada poin 3 di atas agar disampaikan kepada Bupati Manggarai cq. Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Manggarai pada kesempatan pertama untuk diproses lebih lanjut;
  9. Hal-hal yang terasa belum jelas dapat berkoordinasi dengan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Manggarai pada setiap hari dan jam kerja.

Demikian dan atas perhatian serta kerja sama saudara-saudara diucapkan terima kasih.

Surat Resmi dapat didownload  DISINI