Beranda

Sekretariat

Rincian Tugas Pokok Sekretariat dan Sub Bagian.
Read More

Bidang Pengadaan & Pengembangan Pegawai

Rincian Tugas Pokok Bidang Pengadaan & Pengembangan Pegawai dan Sub Bidangnya.
Read More

Bidang Mutasi

Rincian Tugas Pokok Bidang Mutasi dan Sub Bidangnya.
Read More

Bidang Pengembangan SDM Aparatur

Rincian Tugas Pokok Bidang Pengembangan SDM Aparatur dan Sub Bidangnya.
Read More
:::: Selamat Datang di Website Resmi Badan Kepegawaian Pendidikan & Pelatihan Kabupaten Manggarai >>>> ::: Hati-hati Terhadap Penipuan CPNS Yang Mengatasnamakan Pejabat BKD Kabupaten Manggarai >>>> :::: GAJI CPNS : Pasal 12 PP No. 98 Tahun 2000 sebagaimana telah diubah dua kali dengan PP No. 78 Tahun 2013 tentang Pengadaan PNS menyatakan bahwa "Hak dan gaji bagi CPNS mulai berlaku pada tanggal yang bersangkutan secara nyata melaksanakan tugasnya yang dinyatakan dengan surat pernyataan (Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas/SPMT) oleh kepala kantor/satuan organisasi yang bersangkutan" >>>> :::: Pengumuman penerimaan CPNS Sampai dengan saat ini belum ada ::::

 terima sk cpns ptt

Sebanyak 81 Bidan dan dokter berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten manggarai menerima SK Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah. Ke-81 tenaga kesahatan berstatus PTT Pusat yang menerima SK CPNS tersebut terdiri dari 1 Dokter Umum, 5 Dokter Gigi, dan 75 bidan.

SK CPNS tersebut diserahkan Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan & Pelatihan Kabupaten Manggarai Drs. Maksimilianus Tarsi mewakili Kepala BKPP, didampingi Kabid Pengadaan & Pengembangan BKPP Dian B.Guru Beatrix, SE dan KaSubid Pengadaan Robertus Harianto Porat, SE.

Penyerahan dilangsungkan di Kantor BKPP Kabupaten Manggarai, Rabu (12/07) pagi.

Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan & Pelatihan Kabupaten Manggarai Drs. Maksimilianus Tarsi, dalam laporannya menyampaikan CPNS yang pada hari ini SK-nya akan diterima adalah sejumlah 81 orang berasal dari Program Pegawai Tidak Tetap Kementerian Kesehatan yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Manggarai.

 

Sekretaris BKPP dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat kepada para Bidan dan Dokter PTT Kementerian Kesehatan R.I. yang telah menerima SK pengangkatannya sebagai CPNS. Selamat bertugas dan mengabdi kepada masyarakat Kabupaten Manggarai. Beliau juga menekankan agar dalam pelaksanaan tugas mengedepankan disiplin dan tanggungjawab terhadap pelaksanaan tugas secara professional. Sebagai Aparatur Negara agar memberikan pelayanan kepada masyarakat secara prima.

terima sk cpns ptt 3

Sementara itu, Kabid Pengadaan & Pengembangan BKPP Kabupaten Manggarai Dian B.Guru Beatrix, SE menjelaskan, 81 orang tenaga kesehatan PTT Kemenkes itu terdiri dari 1 dokter umum, 5 dokter gigi dan 75 orang bidan, dan sudah mendapatkan persetujuan nomor induk kepegawaian dari Kanreg X BKN Denpasar dan telah ditetapkan sebagai calon PNSD Kabupaten Manggarai berdasarkan Keputusan Bupati Manggarai nomor BKPP.871/718/VI/2017 tanggal 22 Juni 2017, Masing-masing CPNSD tersebut telah menandatangani Surat Pernyataan di antaranya bersedia ditempatkan di daerah terpencil, tertinggal, perbatasan atau tempat yang tidak diminati yang ditentukan pemerintah. Untuk masa CPNS dijalani selama 1 tahun dan selama 1 tahun tersebut diberikan Diklat Prajabatan, ” tandas Dian B.Guru Beatrix.

terima sk cpns ptt 1

Ditambahkan KaSubid Pengadaan Robertus Harianto Porat, SE bahwa pengangkatan bidan PTT menjadi CPNS merupakan kebijakan nasional dalam memenuhi kebutuhan sumber daya manusia khususnya dibidang kesehatan di Kabupaten Manggarai.