Beranda

Sekretariat

Rincian Tugas Pokok Sekretariat dan Sub Bagian.
Read More

Bidang Pengadaan & Pengembangan Pegawai

Rincian Tugas Pokok Bidang Pengadaan & Pengembangan Pegawai dan Sub Bidangnya.
Read More

Bidang Mutasi

Rincian Tugas Pokok Bidang Mutasi dan Sub Bidangnya.
Read More

Bidang Pengembangan SDM Aparatur

Rincian Tugas Pokok Bidang Pengembangan SDM Aparatur dan Sub Bidangnya.
Read More
:::: Selamat Datang di Website Resmi Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Manggarai >>>> ::: Hati-hati Terhadap Penipuan CPNS Yang Mengatasnamakan Pejabat BKD Kabupaten Manggarai >>>> :::: GAJI CPNS : Pasal 12 PP No. 98 Tahun 2000 sebagaimana telah diubah dua kali dengan PP No. 78 Tahun 2013 tentang Pengadaan PNS menyatakan bahwa "Hak dan gaji bagi CPNS mulai berlaku pada tanggal yang bersangkutan secara nyata melaksanakan tugasnya yang dinyatakan dengan surat pernyataan (Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas/SPMT) oleh kepala kantor/satuan organisasi yang bersangkutan" >>>> :::: Pengumuman penerimaan CPNS Sampai dengan saat ini belum ada ::::

Guru Garis Depan

Penyerahan SK 28 Calon Pegawai Negeri Depan (CPNS) Guru Garis Depan (GGD) hasil seleksi Kementerian Pendidikan Kebudayaan (Kemendikbud) yang akan di tempatkan di beberapa sekolah terpencil di Kabupaten Manggarai Provinsi Nusa Tenggara Timur.

28 CPNS GGD tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, SH.MH di saksikan ASN Kabupaten Manggarai pada Apel mingguan yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati, (Senin 9/10/2017).

Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, SH.MH mengucapkan selamat kepada 28 CPNS GGD yang penempatannya di daerah terpencil, Pemerintah Pusat sudah memberikan satu keputusan, bahwa nanti bisa minta pindah setelah 5 tahun, di tambah kebijakan Pemerintah Kabupaten karena diberikan juga kewenangan yaitu 10 tahun baru bisa minta pindah,” ujar Dr. Deno Kamelus, SH.MH.

Ruteng -- Tim Futsal BKPP berhasil lolos ke babak 8 besar Pekan Olah Raga Korpri Kabupaten Manggarai 2017 setelah memimpin group dengan menundukan dinas kelautan dan perikanan. Selain Team Futsal BKPP, tim lain yang pasti lolos adalah Kecamatan Satarmese Utara dan Dinas Kesehatan.

Pada pertandingan yang digelar Senin (18/09), BKPP FC mampu menang mudah atas Dinas Kelautan & Perikanan dengan skor 7-2. Jalannya pertandingan dibabak pertama, tim futsal BKPP mampu bermain lepas dan unggul 3-0.

 terima sk cpns ptt

Sebanyak 81 Bidan dan dokter berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten manggarai menerima SK Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah. Ke-81 tenaga kesahatan berstatus PTT Pusat yang menerima SK CPNS tersebut terdiri dari 1 Dokter Umum, 5 Dokter Gigi, dan 75 bidan.

SK CPNS tersebut diserahkan Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan & Pelatihan Kabupaten Manggarai Drs. Maksimilianus Tarsi mewakili Kepala BKPP, didampingi Kabid Pengadaan & Pengembangan BKPP Dian B.Guru Beatrix, SE dan KaSubid Pengadaan Robertus Harianto Porat, SE.

Penyerahan dilangsungkan di Kantor BKPP Kabupaten Manggarai, Rabu (12/07) pagi.

Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan & Pelatihan Kabupaten Manggarai Drs. Maksimilianus Tarsi, dalam laporannya menyampaikan CPNS yang pada hari ini SK-nya akan diterima adalah sejumlah 81 orang berasal dari Program Pegawai Tidak Tetap Kementerian Kesehatan yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Manggarai.

Pengumuman

Dari : Kepala BKPP Kabupaten Manggarai

ditujukan kepada : CPNSD Formasi Bidan dan Dokter PTT T.A. 2017

isi surat dapat didownload disini

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS dan dalam rangka memenuhi persyaratan pengangkatan dalam Jabatan Fungsional Analis Kepegawaian serta untuk memenuhi standar kompetensi dan meningkatkan profesionalisme Pegawai Negeri Sipil, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Manggarai mengirimkan tujuh personil untuk mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Fungsional Analis Kepegawaian Keterampilan dan Keahlian. Diklat yang diselenggarakan oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kepegawaian Negara berkerja sama dengan Kantor Regional X Badan Kepegawaian Negara di Denpasar  tersebut dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 17 April 2017 sampai 29 April 2017 bertempat di Hotel Euphoria Bali.

diklat analis2

Diklat Fungsional Analis Kepegawaian Ketrampilan diikuti oleh 40 peserta dan Keahlian tersebut diikuti oleh 80 peserta dari pemerintah kabupaten/kota dan provinsi. Selama hampir dua minggu peserta telah menerima materi diklat yang berkaitan dengan bidang kepegawaian, seperti mutasi kepegawaian, kesejahteraan pegawai, penataan pegawai, analisis jabatan, dsb. Selain itu, peserta juga diberikan kesempatan untuk simulasi penentuan nilai angka kredit Jabatan Fungsional Analis Kepegawaian.

Tenaga Pengajar atau Narasumber Diklat Fungsional Analis Kepegawaian berasal dari Pusat Pengembangan ASN BKN dan Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional BKN. Diklat Fungsional Analis Kepegawaian.

Selanjutnya pada tanggal 27 April 2017 peserta mengikuti ujian akhir dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Komposisi soal tes berjumlah 100 soal. Tes dilaksanakan di Kantor Regional X BKN yang memiliki fasilitas ruang komputer dilengkapi dengan CCTV dan ruang monitor. Dengan sistem tersebut, peserta dapat langsung mengetahui skor masing-masing setelah selesai mengerjakan soal.

Modul Diklat Fungsional Analis Kepegawaian dapat di download dibawah ini :

  1. Perencanaan kepegawaian
  2. Penyusunan analisis jabatan
  3. Kewenangan pengangkatan, pemindahan, dan pemberhentian pns
  4. Rekrutmen pegawai
  5. Mutasi dan status kepegawaian
  6. Pengangkatan pns dalam jabatan
  7. Pengembangan karier pns
  8. Perencanaan dan pengembangan diklat pns
  9. Kompensasi
  10. Penilaian kinerja
  11. Sistem informasi kepegawaian
  12. Kebijakan penerapan disiplin pns dan upaya banding
  13. Pengendalian kepegawaian
  14. Pensiun pejabat negara dan pns
  15. Pembuatan karya tulis ilmiah
  16. Penilaian dan penetapan jak
  17. Tim penilaian angka kredit jak
  18. Pengembangan jabatan analis kepegawaian